Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cerpen



SEHARUSNYA PERCA,,, BUKAN PUSPA…. ???!
     H
ari panas banget! BIkin aku tambah Bete jalan sama si Bela. Maksain terus minta anterin ke toko kaset.
                “Cepetan dong Luna! Jangan males gitu, sampe disana pasti kita udah disambut romeo ganteng , kak Romi itchu…” Bujuk Bela.
                “Cowok yang so care itu? Cape deh….!”
                Aku heran banget, kenapa sih Bela ngebet banget sama itu cowok. Setelah sampai disana , bener juga si romeo itu udah nyambut dengan senyuman yang so sweet…
                “Eh, neng Bela datang lagi, cari kaset apa neng?” Tanya kak Romi.
                “Ini kak, cari kaset ST12 yang baru itu..” jawab Bela.
                “Oh.. banyak banget yang cari kaset itu, kakak juga suka sama band itu, apalagi lagu Puspa, neng Luna juga pasti suka ya?”
                Aku yang dari tadi cuek kaget banget!
                “Ih, siapa bilang.. Aku demennya sama band luar, kayak ini!” seruku sambil nunjukin sama salah satu kast disana.Tapi kok mereka pada ngetawain aku sih?
                “Ha..ha.. kamu sotoy banget sih!” Ejek Bela.
                “Why? Emang bener kan ? ini kan band Seventeen” jelasku.
                “Dasar katro.. ini  bukan band luar! Kamu salting gara-gara ditanya sama kak Romi  yah? Jangan-jangan kamu naksir..” ejek Bela.
                “Ih.. jangan gila dong..!!”
»©»
                “Luna ada salam dari pamanku. Katanya salam kangen gitu..” Kata Rini
Cie… Kak Ferdi!
                “Bilangin aja salam balik yah..,hehe..” kataku sambil keluar menuju ruang idamanku.Perpustakaan!
Duk! Satu tangan nempel di pundak.
                “Apa sih Bela, ngagetin aja!” bentaku
                “Berita besar Lun! Banyak cowok yang nanyain kamu! Waktu aku ke kantin,lapangan basket, malh di WC!” Ujar Bela.
                “Ah,Lebay! Ngapain juga mereka nanyain aku, emang aku anak baru?”
                “Denger yah, semenjak tadi upacara, cowok-cowok mungkin baru nyadar, ternyata ada cewek cantik yang selama ini selalu mengurungi diri di istana kegelapan.”
                “Enak aja! Selam ini aku ke perpus, tempat buku,buku itu gudang ilmu, jangan disamain sama itu dong.” Kataku ngambek
                “Iya, iya ..” Ujar Bela.
                “Kepala sekolah sih ngegede-gedein  banget. Cuma dapet Juara 1 nulis cerpen tingkat kota aja disuruh kedepan,jadinya malu kan..” Jelasku
                “Yah kamu, gitu aja kok repot. Karena itu kamu jadi banyak fans gitu,hehe…”
                “Bela, aku udah punya Rafi, jangan suruh  aku buat selingkuh yah..” Ancamku.
                “Oia.. tapi apa coba yang bias dibanggain dari dia?”
                “Ya ampun.. Eh, dia tu baik, setia, pengertian sama aku” Jelasku
                “Denger yah,itu gak menutup kemungkinan perkataanmu itu  100% bener, cowok zaman sekarang gak bias dipercaya.Apalagi komunikasi jarang, ketemuan apalagi”
Aku hanya bias diam.
»©»
                Setumpuk surat pink di meja kelasku gak menggugah hati. Fikiranku melayang mengingat perkataan Bela tadi. Tiba-tiba seorang cowok duduk begitu aja disampingku.
                “Hai sayang, lagi ngapain?” Suara cowok yang gak aneh lagi ku denger.
                “Gilang, ngapain kamu kesini?! Terus, ngapain sih pake saying-sayang segala!”
                “Ya, kangen aja sama mantan. Ih,, emang gak boleh manggil saying sama orang yang aku sayang??” Jelas Gilang.
                “Au ah gelap!”
                “Luna, gimana sama cowoknya?” Tanya Gilang
                “Fine aja.” Jawabku singkat
                “Oh, walaupun gitu ‘PUSPA’ aja, terus jadian lagi deh sama aku”
                “Nggak…!!” teriaku
Langsung aku lari keluar kelas, nyebelin banget tu cowok.Namun,dering HP menghentikan langkahku.
                1 pesan diterima
                Plg sklh,Q tggu d grbang,see you… J
Hah? Siapa yah?
                                Hari setelah pulang sekolah…
                “Anterin aku ke toko kaset yah..” rengek Bela
Tanpa dijawab , aku udah nampangin  muka males.
                “Luna jangan gitu dong.. Eh,FYI, gitu-gitu juga dia tuh anak orang kaya loh..”Ujar Bela.
                “Bodo amet!” Jawabku.
                “Eh, kak Romi adalah pewaris tunggal perusahaan bokapnya” Jelas Bela
                “EGP! Walaupun dia punya banyak harta kayak Nabi Sulaiman pun, I don’t care!” Bentaku
Sampai di gerbang, ada sesosok cowok yang bikin mata Bela berbinar-binar.
                “Kak Romi?! Kok ada disini?” Tanya Bela heran.
                “Eh Bela, aku Cuma mau Menuhin janji sama Luna” jawabnya
Bela bengong mandangin aku. Jadi….
»©»
                Udah aku duga, kak Romi nembak! Awalnya jawabanku udah pasti nolak.Tapi dilihat-lihat dia manis juga and lumayan cool. Plus informasi pulang sekolah yang bikin ragu buat ngejawab.
                “Apa? Lima hari? Kenapa gak langsung jawab aja? Luna, kamu tuh jangan terlalu setia. Ya.. selingan dikit kek. Kerasa kan lo waktu sama Gilang? Kamu setia banget, eh ternyata dia selingkuh. So,ngapain kamu cape-cape buat setia?”
Bela...! ngegampangin aja kalau ngomong.
»©»
                Seminggu berlalu, gak nyangka aku kayak gini.Weekend ini,aku lagi jalan sama kak Romi. Kalau pacarku? Simpel, alasan standar mutusin cowok yaitu dimarahin ortu.Walaupun gitu, agak tega juga sama dia.
                Kita main pertama ke Gramedia,ke Fun City dan endingnya di tempat ice cream.
Seorang cowok datang penuh amarah..
                “Oh, jadi ini pacar baru kamu?’
                “Nggak, dia bukan.....”
                “Ah, dasar cewek munafik!”
Plakkkk!!!!
                “Aaa....!!”
                “Luna kamu kenapa?Lihat pasngan yang lagi berantem yah” Kata Kak Romi.
Oh my god, untung aja orang lain. Gimana kalau kejadian tadi terjadi padaku?
                “Ah, enggak..Kak, pulang sekarang yuk!” jawabku maksa.
                “Yah, ice crem nya belum habis nih”
                “Pokoknya pulang sekarang!!”.Akhirnya Kak Romi mengalah
Sejauh mata memandang.. Waduh, kok disana ada Rafi? Ngeliatin kesini lagi. Ah...mati aku! Aha! Aku jatuhin aja ice cream ke kak Romi.
“Aduh, maaf ya kak..”
“Oh,gak apa-apa. Aku ke WC dulu yah. Luna tunggu disini sebentar.”
                Fiuh.. untung aja kak Romi pergi, Rfi kan malh nyamperin kesini.
                “Hai Lun, lagi ngapain disini?tadi sama siapa?” tanya Rafi.
                “Mm... lagi main,tadi sama temen.Aku gak berdua kok,banyak temen yang ikut,Cuma lagi berpencar  aja.” Jwabku ngeles
                “Oh gitu.. Eh,masalah minggu kemarin...aku bisa ngerti kok.aku gak bakalan maksa.Tapi asal Luna tau aja,aku masih sayang Luna..”
Ya ampun, ni anak lugu banget, aku makin gak tega aja.
                “Say, eh maksudku Luna..aku pergi duluan yah..”
Rafi ngilang,kak Romi datang..
“Tadi siapa?” tanya kak Romi
“Temen... oya, gak usah anterin aku yah. Aku ada perlu dulu sama Bela”saranku
“Loh, kok gitu sih? Emang mau kemana?aku anterin yah?”
“aku mau...ke salon! Udah gak apa-apa”
“Pokonya aku anterin!” bentak dia maksa.
“Ih, aku bialng enggak ya enggak!” bentaku.
Langsung aja aku lari dari cowok rese itu. Suka-suka dong mau ngapain juga.Uh.... sebel,sebel,seb,,,,
“Luna...”
Suara yang soft itu... Hah? Kak Ferdi? Ngimpi apa aku semalam sampe ketemu 3 cowok sekaligus di hari ini.
“Kebetulan banget, aku baru aja beliin sesuatu buat kamu. Em,,, ngobrol di cafe yuk!”ajak kak Ferdi.
Kalau aku sih nyetujuin aja, tapi yang bikin aku bingung, kak Ferdi Cuma bawa balon sama boneka, aku mau dikasih itu? Emang aku anak kecil?!
“Enjoy girl, kamu pasti bingung yah aku bawa ginian?”
“To the point aja yah, maksud kak apa?” tanyaku
“Ya udah,gini Luna.. dari dulu kak suka sama kamu,so do you want to be my girl?”
HAH?? Pengen pingsan deh! Harus gimana nih??
“Kamu bingung yah? Kak tahu kok kamu udah punya pacar, tap kak  gak sanggup mendem terus perasaan kak sama kamu..And now, kalau Luna pilih boneka, kamu nerima kakak, kalau balon berarti nolak”
Tanpa ragu aku piih balon.Aku gak mau nambah ruwet fikiranku.
“It’s ok, kak terima.Kak Cuma pengen kamu tahu perasaan kakak sama kamu”
“Maafin aku ya kak,sory..banget”
“Gak apa-apa.. Oya,kamu pecahin aja balonnya,didalamnnya there is message for you.. kak pulang duluan yah..”
DOORRR!!!!
Ku akui ku sangat.. sangat menginginkanmu,tapi kini ku sadar ku diantara kalian.Aku tak mengerti ini semua harus terjadi.. Lupakan aku ,,kembali padanya.. Aku bukan siapa-siapa untukmu.Kucintaimu tak berarti bahwa kuharus memilikimu selamanya..
I’m so sad...
»©»
                Rini Cuma cemberut denger aku nolak pamannya.Argumen-argumen dia tentang kak Ferdi bikin aku nyadar.Kenapa aku milih Kak Romi daripada Kak Ferdi.Padahalkan mending Kak Ferdi
                “Luna,ngapain kamu pagi-pagi udah ngelamun?” tanya Bela
                “Kemarin Kak Ferdi nembak,tapi aku tolak”Jelasku
                “Si Ferdi nembak? Kemarin? Gak salah?”
                “Iya, emang kenapa?”
                “Kemarin kan aku lihat dia lagi jalan sama cewek, tapi bukan kamu.Dasar cowok yah, untung aja ditolak”
                “Iya yah, untung aja, tapi masalah aku belum selesai,kayaknya rencana selenjutnya aku harus mutusin Kak Romi deh”
                “Ya ampun lun.. kamu..”
                “Udah.. aku ngerti kok.Sebenarnya kamu suka kan sama Kak Romi?”
Bela hanya diam tanpa kata.
»©»
                Akhirnya semua happy ending.ternyata kak Romi nerima Bela.Kalau Bela sendiri?gak usah ditanya lagi,pasti more happy.Sedangkan aku? Aku jujur aja sama pacarku dulu,Rafi. Aku ceritain semuanya and gak lupa minta maaf yang buaanyak banget. And Amazing!dia maafin aku 100% !!
                “Rafi,kenapa sih kamu baik banget sama aku?” tanyaku
                “Karena aku sanyang sama kamu” jawabnya singkat
                “Tapi aku kan udah nyakitin”
                “ Luna.. aku tulus banget sayang sama kamu.Asal kamu bahagia, aku juga bahagia”
                Uh, so sweet...
                “BTW,pasangan  yang baru jadian itu kok gak diajak kesini?”
                “Si Bela mana mau dajak ke perpus,paling mereka lagi di toko kaset”
                Tiba-tiba HP Rafi bunyi,sebelnya nada panggilannya lagu Puspa .
                “Halo?.... yah cumi!”
                “Haha...kacian deh.. Eh Rfi, kayaknya ST12 salah bikin lagu deh”
                “Loh, emang kenapa?
                “Harusnya kan PERCA bukan PUSPA”
                “Apaan PERCA?
                “PERTAHANKAN SAJA PACARMU, lalu bilang I Love You padaku... he,,,”

                                                                                                                                                                                                                25 Januari 2009
                                                                                Created by:                                                                                                        @yra

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar