Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Please come back here



PLEASE,, COME BACK HERE...

                Tanpa sadar lagu Kangen band terlantun sambil ku pandangi wajah cowok itu.
                “Rara! Ada apa kamu mandangin Fadli terus?!” Bu Meri ngebentak tuh! Aduh,, akibatnya anak-anak di kelas pada nyorakin.
                “Eu.. anu bu,,, eu... Bu, belnya bunyi tuh!” jawabku ngeles.
                “Ya udah, pelajaran ibu dicukupkan sekian”
                Fiuh.. untung aja..
                “Ra, kenapa kamu tadi? Malu kan sama yang lain” tanya Fadli.
                “Eh dy, maaf ya. Soalnya kamu ngingetin aku sama seseorang. Kamu mirip sama...”
                “Mantanmu? Revan alumni sekolah ini kan?       
                “Loh?Kamu kok                tahu?
Gila, kayak peramal aja.Jangan-jangan cucunya mama Lauren.
                “Tau lah.. dulu juga ada yang bilang gitu sama aku. Udah yah..!”
Yah.. tu anak maen cabut aja.
                “Woi ra! Ngapain kamu tadi mandangin Fadly terus?kau demen yah sama dia?”tanya Vina
                “Enak aja, jaga tu mulut. Vin, kenapa sih aku gak bisa ngelupain Revan?
                “Emang si Fadly kayak Revan? Emm,, tapi iya juga sih sekilas agak mirip” unkap Vina
                “Justru itu, sampe tadi dibentak sam Bu Meri.Untungnya keburu bel.Vin,semenjak dia keluar kota aku jadi lost kontak sama dia.”
                “Udah,udah, daripada sedi-sedihan,mending ntat sore kita nonton parade band? Seru loh!”ajak Vina
                “Hm... Yuk!
***
                Di area parade band....
                Nyari Vina yang mungil itu di keramaian banyak orang kayak gini mana bisa. Saat itu aku liah seorang cowok yang perasaan aku kenal.
                “Cowok yang pegang stik itu...”
Aku coba buat menghampiri cowok itu, tapi susah banget,udah banyak orang,
                “Ra...!!” seru Vina
                “Kamu vin, daritadi aku cari-cari kamu”
                “Daritadi aku panggil kamu.Eh.. kamu malah lari”
                “Tadi aku lihat cowok yang mirip...”
                “Revan?lama-lama harus dibawa ke  RSJ deh.Pikir dong,mana mungkin juga dia ada disini”
                “Tapi vin, tadi tuh...”
                “Please deh, kita kesini buat seneng-seneng,bukan untuk nostalgiaan mikirin mantan kamu,okeyz...”
                Acara pun dimulai.Cowok yang katanya Daniel itu lagi nge-MC..
                “.....Oke guys,sebagai pembuka acara kita kali ini, ada performance dulu dari sebuah band asal Semarang,yang gak asing lagi ditelinga kalian, kita sambut... The Black Band..!!!”
                Kata Vina sih The Black Band itu emang belum terkenal di layar kaca.Tapi di radio-radio udah ngetrend.Apalagi single pertamanya yang berjudul ‘CLBK’,wez..pas banget..Andai aja aku bisa gitu sama Revan.Ya ampun..Please deh Ra,jangan ngimpi terus...!!
                “Ra, lihat deh para personilnya biarpun The Black Band,tapi wajahnya putih-putih yah?”celetuk Vina
                “Ah,kamu bisa aja kalau lihat yang bening-bening” ejekku
                Tapi bener juga sih,Cuma bajunya aja yang hitam-hitam,cakep-cakep     lagi,mulai dari vocalisnya,gitarisnya,basisnya, and drumernya....????
                “Vin,sini! Jangan bilang aku gila lagi,tapi lihat drumernya,dia mirip Revan!”
                “Mana? Ngayal aja kamu”
                “Itu Vin, aku bener kok,mending kita lebih kedepan yuk!”
                Tanpa nunggu persetujuan, aku langsung narik Vina buat  kedepan,walaupun berdesak-desakan.Buset bo.. banyak banget ini orang.Dengan susah payah kita berhasil ke jajaran paling depan.
                “Ra,kayaknya emang bener dia Revan,lihat tuh tahi lalat di dahinya.Persis banget”
                “Aku bilang juga apa. Revan... Van.... ini Rara..!!!!” teriakku
                “Udah ra,percuma”
                Maklum penonton makin banyak.Duh..aku terseret....
                “Vina, tolongin aku..!!!”teriaku lemes
                Tiba-tiba semuanya gelap.
***
                Saat aku buka mata... kenapa si Vina mukanya kusut kayak baju abis di cuci? Terus dimana aku? Aku kenapa? Vina pun ngejelasin,dia khawatir lihat aku pingsan waktu nonton tadi dan sekarang lagi di ruangan panitia.
                “Maaf ,mbak yang pingsan tadi yah? Ini saya bawakan minum” kata seorang cowok,kayaknya dia  panitia acara.
                “Makasih kak. Oya vin, Revan mana?” tanyaku sambil berusaha buat bangun
                “Sekarang kamu istirahat dulu aja, kelihatanya kamu masih lemes.”saran Vina
                “Eh, mbak ngefans juga yah sama Revan? Tuh dia ada disana” tunjuk cowok panitia tadi.OMG!, itu Revan!
                “Mas,mas..kesini bentar!” ajak cowok panitia.
                Revan pun ngedeketin kesini
                “Rara? Ngapain kamu disini?” tanya Revan heran.
                “Seharusnya aku yang tanya kamu, mau kesini gak bilang-bilang” kataku
                “Sory,sory.. BTW gimana kabarnya?” tanya dia sambil ngulurin tangan.
                “Fine..” jawabku
                Uh.. gak nyangka bisa jabatan tangan lagi sama dia.
                “Fine gimana?Revan, lihat tuh si Rara.Sampai pingsan gini pengen lihat kamu” cerocos Vina
                Ye... si Vina buka kartu aja!
                Tiba-tiba Vina pengen kebelet ke WC, sedangkan cowok panitia itu udah pergi.So,Cuma aku sama Revan.Nyebelinnya,HP bunyi.Ih, ganggu aja,siapa sih?  Hah? Ari? Aku tutup aja ah!
                “Siapa ra?” tanya Revan sambil bawa Hpku
                “Ari? Eh.kamu masih hubungan sama dia?”lanjut dia.
                Yah, dia kok malah nanya gitu, aku harus jawab gimana.....???
                “Em... em.... masih” jawabku kepaksa.
                “Aku tau, dia orangnya baik gak kayak aku, jadi kamu gak salah pilih pacar”
                “Tapi van, aku masih sayang kamu”
                Revan hanya diam.
                “Ra, pengen request lagu gak?”
                “ABPH !”
                “Dasar,itu lagu jadul masih aja kamu inget”
                “Ih,Revan.. nyannyiin..”
                “Ha..ha... dari dulu kamu emang gak berubah,aku  makin sayang banget sama kamu ra.. sayang kamu bukan siapa-siapa lagi”
                Ih,Revan nyubit pipi,sakit tau!
                “Ya udah, tapi disini aja yah.Kalu di panggung ntar Seno yang nyanyi.lagian itu kan lagu orang.” Pinta Revan
                Hari ini seakan menjadi mesin waktu yang mengembalikan ku ke masa yang lalu.Namun,saat itu aku tak bisa meresapi perasaan itu,hingga aku membiarkan dia pergi. Lagi enak-enakannya nyanyi,eh... ada orang yang teriak-teriak manggil Revan.Katanya sih mau tampil lagi.
                “Ra, dilihat-lihat si Revan tambah keren and ganteng aja.Pantesan kamu sedih banget ditinggalin dia” kata Vina yang muncul tiba-tiba.
                “Bukan itu vin, yang bikin aku sedih, sikapnya yang berubah. Kelihatannya dia udah gak care lagi sama aku”
                “Mungkin dia tahu,kamu kan sekarang pacarnya Ari.Jadi ngapain care sama pacar orang”
                “Ih,kok giu sih”
***
                Sengaja aku sama  Vina masih di ruang panitia biar bisa ngobrol lagi sama Revan.Setelah dia tampil....
                “Revan, aku mau bicara lagi sama kamu”
                “Emang ada apa?”
                “Soal dulu, maafin aku karena udah ngekhianati kamu”
                “Forget it,gak apa-apa kok”
                “Tapi,Revan masih sayang kan sama Rara?”
                Dia Cuma mengangguk.
                “Bentar lagi aku harus pergi”
                “Pergi kemana?”
                “Ya manggung lagi lah, masa mau ke pasar”
                Hi..Hi... seneng banget  bisa ketawa-ketiwi bareng.
                “Ra, cintailah orang yang kamu mencintaimu sepenuh hati....”
                “...Sebelum orang itu pergi jauh dan menghilang” lanjutku
                “Nah,kamu tahu. Oya, ini no.HP ku yang baru.Jaga-jaga kalau Rara kangen sama Revan. Tapi jangan disebarin yah, kamu juga ngerti kan , Revan kan bakal jadi orang terkenal”
                Yah,dari dulu tu anak gak ngilang aj a sombongnya.
                “Dah Rara.. Cherio..!!!”
                Diapun pergi dari pandanganku.Revan, aku janji bakalan inget teru kata-kata kamu,aku janji!!
***
@yra                                                                                                1 Februari 2009

Cloud Callout: Saat kamu benar” mencintai seseoarang, jangan pernah buat dia menangis.. Buatlah dia selalu tersenyum.. karena kamu gak akan pernah tau .. seberapa berharganya dia sebelum kamu benar” kehilangan dia untuk selamanya... 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar