Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Melepasmu



...Melepasmu...

                Bete! Bete!! Pasngan Zaki sama Keyla makin menjadi-jadi. Ceritanya, udah satu bulan aku jadi korban keganasan cowok yang sedang marak terjadi, yaitu PERSELINGKUHAN!! Dasar, si Zaki aja yang bego, aku gituloh kurang cantik gimana? Tapi mungkin itulah salah satu faktornya, aku yang minus dari yang namanya cantik.
                “Say, aku punya sesuatu loh buat kamu” ujar Zaki
                “Wah, apaan tuh say?” tanya Keyla
                “Stawbery Sweet...!”
                Uh, Stawbery... That’s my favorite...
                “Dasar cewek kecentilan, Cuma dikasih stawbery aja senengnya udah lebay”gerutuku
                “Udah ca, gak ada kerjaan banget ngelihatin yang kayak gitu” kata Mita
                “Ih, kamu gak ngerasain  perasaan aku sih”
                “Iya,iya aku ngerti. Abisin baso tuh,udah dingin gitu”
                Ting! Fikiran jailku bakalan beraksi.
                “Kamu mau kemana?” tanya Mita
                “Tenang, lihatin aja” kataku
                Aku samperin pasangan so romantis itu.Dengan sengaja aku tumpahin baso tepat diatas kepala Zaki.
                “Ups, sory gak sengaja” kataku kayak merasa bersalah”
                “Eh, kurang ajar banget sih. Seenaknya ganggu pacarku!”
                “Hah? Pacar dari Hongkong? Dasar cewek perebut pacar orang!”
                “Enak aja, emang kenyataannya Zaki milih aku”
                Uh,, aku remes-remes wajah  Keyla, aku cakar-cakar deh biar dia rasain.Otomatis suasana pun rame di kantin. Yang nonton Cuma sorak-sorakin kita yang lagi berantem. Eh, lagi seru-serunya, aku sama Keyla dipisahin.Pastinya miss so perfect itu ditolongin sama Zaki,sedangkan aku gak tahu sama siapa. Sialnya, Mita malah manggil guru BP, so aku diceramahin deh di ruang BP.
˷◊˷
                Gangguan slalu saja datang ketika aku mau tidur siang. Gak adik aku, Mita ikut-ikutan lagi.
                “Halo ca, gimana, udah belum bikin e-mailnya?” tanya Mita.
                Ya ampun, kenapa aku lupa sama tugas TIK itu?
                “Belum mita, aku kan gak punya komputernya”
                “Yah.. kamu, ke warnet kek! Emang kamu mau dimarahin Bu Siska lagi?”
                Dengan males, aku pergi ke warnet.Sampai disana seorang cowok tiba-tiba nyapa.
                “Hei, kamu cewek yang tadi berantem di sekolah ya?”
                Siapa tu cowok? Kok dia tahu kalau tadi aku berantem?
                “Oya, namaku Rudi Herlino, panggil aja Rudi, aku tadi yang nisahin kamu”
                “Oh, jadi kamu.. Namaku Marissa, panggil aja ica.. Em... thanks yah..”
                “You’re welcome”
                Katanya, dia kesini mau searching, sayangnya dia ke ruangan lain, jadi alone deh. Nyampe ke depan komputer, aku Cuma bengong. Duh lupa, aku kan gaptek. Terpaksa aku hilangin rasa gengsi buat minta bantuan sama Rudi. Uh.. dasat aku aja yang payah, bikin blog juga gak bisa. Untungnya,Rudi bersedia. Wow, tu cowok bikin aku terpesona, gak Cuma ganteng, tapi smart! Hm.. kalau dia jadi cowokku.. Senengnya, aku dapat no. Hpnya, walaupun uang jajan aku terkuras buat beli pulsa, ceritanyapedekate nih....
˷◊˷
                “Jatuh cinta.. oh berjuta rasanya... oh dia bisa.. membuatku menggila..”
                “Brisik..!!! Suara piring pecah kamu bikin aku gak konsen tahu!” Teriak Marsya yang gagguin aku lagi nyanyi.
                “Yah.. kamu! Terusin aja ngutek aljabar, bawel banget sih, Gak seneng aja lihat aku lagi happy” cerocosku.
                “Up to you dech” ambek Marsya.
                “Udah ca, BTW kamu seneng kenapa?” tanya Mita.
                “Ih, kamu ketinggalan kereta! Aku kan sekarang gak jomblo lagi” kataku.
                “Emang siapa pacar barunya?”
                “Rudi Herlino, si ganteng and smart!”
                “Apa kamu bilang? Rudi? Anak 9D itu?” tanya Marsya tiba-tiba
                “Yaiyalah, msa yaiya dong! Kenapa? Kamu jeolus yah? Haha..”
                “Sorry yah, mana mau aku ngerebut pacar orang. Rudi kan pacarnya Nanda”
                “Jangan bohong deh!”
                “Sumpah, aku gak bohong”
                Wah gawat! Harus dibawa ke UGD deh! Bahaya kalau masalah ini kejadian sama aku. Aku harus cari Rudi, gampang deh nyari anak itu, paling di Lab komputer. Saat menuju kesana, aku jadi ‘illfeel’, perasaan ada yang merhatiin aku. Dan aku lihat sekeliling.... Ya ampun, itu kan yang namanya Nanda. Jangan-jangan cerita Marsya itu benar, soalnya pandangannya beda, sinis banget! Full dengan tatapan kebencian. Tapi tak lama kemudian dia pergi. Setelah itu, disusul sama kata-kata yang kayaknya sengaja dikencengin.
                “Tau gak sih, si ica yang so imut itu, bisa aja bilang aku ngerebut pacarnya, tapi dia sendiri perebut pacar orang” beber Keyla.
                IH, biar aku gepengin mulutnya biar kayak donald bebek. Mana disan banyak orang lagi. Bisa-bisa aku digosipin jadi ‘camelia’nya Rudi. Tapi aku biarin aja, ntar aku dimarahin lagi di ruang BP.
˷◊˷
                Permohonan cowok itu bikin aku bimbang...
                “Please ca, aku ninggalin Nanda karena aku lebih sayang sama kamu” bujuk Rudi.
                “Udah, pokonya aku pengen putus!!”
                Dengan cepat aku ninggalin ruangan kelas 9D itu, dan.... Brukkk!!! Adau, sakit... siapa sih? Ternyata yang aku tubruk itu Nanda!
                “Nanda, maafin aku” pintaku
                “Oh, gak apa-apa” ujar Nanda.
                “Bukan masalah ketabrak tadi, tapi pokonya aku minta maaf banget sama kamu”
                “Emang kenapa?”
                Tapi aku kira,dia udah ngerti maksud maaf aku tadi.
˷◊˷
                Udah 2 hari aku gak masuk sekolah dengan alasan sakit, tapi emang bener sakit, sakit hati bo...!!
                “Ca, besok sekolah yah, bentar lagi kan UN, kamu banyak ketinggalan pelajaran” bujuk Mita
                “Nggak! Mau taruh dimana mukaku. Marissa perebut pacar orang? Gak ada dalam kamusku. Lagian aku mules lihat tampang si Keyla, ih...”
                “Oya ca, kenapa gak minta bantuan GPK aja?”
                “GPK? Nama partai baru buat pemilu ntar?”
                “Ye.. bukan! GPK itu Gerakan Pembawa Keadilan”
                “Apaan itu? Namanya gak keran banget”
                “Walaupun gak keran, tapi cara menangani masalahnya ampuh banget.Dulu juga aku ditolongin sama mereka”
                Yah.. Boleh juga dicoba.
 ˷◊˷
                Saat persidangan....
                Ini ceritanya kayak artis mau cerai aja!
                Aku, Mita,Zaki  dan Keyla, Rudi dan Nanda, serta beberapa orang dari tim GPK berkumpul di ruangan kelasku.Walupun perut keroncongan pengen makan siang. Mita  sebagai saksi menceritakan semua masalah sama Rio, sang ketua GPK. Zaki usul minta izin buat bicara.
                “Ca, maafin aku, sebenarnya aku suka sama kamu, tapi aku cintanya sama Keyla” papar Zaki.
                “Aku bisa ngerti sekarang, aku juga minta maaf udah ngelarang kalian pacaran” jelasku.
                Keyla pun ikut-ikutan minta maaf.Jadi urusan aku sama Zaki dan Keyla sudah beres. Giliran masalah Rudi sama Nanda. Tapi sebelum mereka ngomong, aku sudah buat keputusan.
                “Rudi, kamu balikan aja sama Nanda. Aku gak mau jadi penghalang hubunga kalian” jelasku.
                “...Maafin aku ya Nanda”
                Nanda maafin aku, tapi kasihan banget si Rudi. Soalnya Nanda gak mau nerimanya lagi. Ah bodo amat,yang penting semuanya tuntas. So, sidang pun selesai. Ngiri banget lihat Zki sam Keyla, keluar kelas dengan wajah yang ceria. Gak kayak aku yang keluar dengan wajah kehilangan cinta. Sengaja melepaskan semua cinta.
“Tak mungkin menyalahkan waktu, tak mungkin menyalahkan keadaan. Kau datang disaat ku membutuhkanmu, dari masalah hidupku bersamanya. Semakin ku menyayangimu, semakin ku harus melepasmu dari hidupku. Tak ingin lukai hatimu lebih dari ini.. Kita tak mungkin terus bersama...
Suatu saat nanti kau kan dapatkan, seorang yang akan dampingi hidupmu, biarkan ini menjadi kenangan, dua hati yang tak pernah menyatu.
˷◊˷
                Perasaan sudah ratusan kali Mita minta aku bersabar, karena lihat gak murung terus.
                “Ca, udah, jangan gitu terus” rayu Mita.
                “ Tunggu, emang kamu fikir aku murung kenapa?” tanyaku
                “Kamu murung karena persidangan kemarin kan?”
                “Bukan tahu! Aku murung karena mikirin gimana caranya PDKT sama Rio”
                “Rio? Ketua GPK?”
                “Iya, BTW dia ganteng juga, udah punya pacar belum yah?”
                “I.... ca....pe.....deh.......!!!”

Apabila cinta tidak berhasil bebaskan dirimu, biarkan hatimu kembali melebarkan sayap dan terbang ke alam bebas lagi. Ingatlah! Bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya. Tapi ketika cinta itu mati, kamu tidak perlu mati bersamanya....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar